Top, Polsek Balaraja Optimalkan Pemanfaatan Lahan Tidur di Sukamulya

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten terus mendorong optimalisasi pemanfaatan lahan tidur di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Hari ini Sabtu (25/7/2020), Kapolsek Balaraja dan Kepala Desa beserta jajaran melakukan pengecekan proses penggarapan lahan Kampung Kongsi Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Lahan tidur seluas kurang lebih seluas 3 hektare tersebut merupakan aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Rencananya, diatas lahan ini akan ditanami jagung hibrida.

Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro mengatakan, penggarapan lahan tidur ini bertujuan untuk menambah lahan guna mendukung program ketahanan pangan nusantara.

“Setelah melalui koordinasi dengan pihak terkait, hari ini kami melakukan pembukaan lahan tidur yang nantinya dioptimalkan pemanfaatannya untuk dijadikan tempat bercocok tanam,” kata Kapolsek.

Kompol Teguh menuturkan, jajarannya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait serta mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan lahan tidur yang ada di Desa Buniayu dalam rangka dalam rangka ekomoni mandiri.

“Kami terus mendorong pemantapan lahan tidur dan akan dijadikan lahan pertanian produktif. Semoga program ini dapat membantu dan meningkatkan produktivitas warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” tutur Kapolsek.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *