Sat Lantas Polres Majalengka Rapid Test Sebelum Ops Patuh Lodaya 2020

MAJALENGKA – Operasi Patuh Lodaya 2020 mulai digelar serentak pada Kamis 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 mendatang. Sebelum pelaksanaan operasi, Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka menjalani pemeriksaan kesehatan berupa rapid tes terhadap 40 personel Lalu Lintas, Kamis (23/7/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, sebanyak 40 personel Satlantas Polres Majalengka menjalani rapid test. Mereka merupakan personel yang terjun langsung ke lapangan dan berhadapan dengan masyarakat.

“Rapid tes ini untuk memastikan bahwa anggota dalam kondisi sehat. Nantinya 40 personel ini akan berpindah-pindah tempat di wilayah hukum Polres Majalengka untuk melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020,” ungkap Kasat Lantas.

Alat rapid tes tersebut, kata AKP Luky, merupakan kerjasama dengan Dokes Polres Majalengka. Pihaknya memprioritaskan personelnya yang langsung berhadapan dengan masyarakat di lapangan.

“Selain itu, personel kami nantinya akan diminta menggunakan masker, sarung tangan, dan kacamata. Tentunya, saat berhadapan dengan masyarakat akan tetap menjaga jarak,” jelasnya.

Saat Operasi Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Majalengka akan fokus pada penekanan angka kecelakaan lalu lintas dan memastikan masyarakat sebagai pengendara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Dari 40 personel Satlantas Polres Majalengka yang menjalani rapid tes, hasil keseluruhan dinyatakan non reaktif,” tutupnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *