Pemkab Kebumen Terima Bantuan 100 Paket Lele Kangkung dan 100 APD Dari Pertamina Foundation

KEBUMEN – Pemerintah Kabupaten Kebumen menerima bantuan berupa 100 Bibit Ikan Lele Kangkung dan 100 Alat Pelindung Diri dari Pertamina Foundation. Bantuan akan disalurkan ke Rumah Singgah Dosaraso dan beberapa Panti asuhan, seperti Putra Pertiwi Tamanwinangun, Putra Manunggal Gombong dan Putra Mandiri Pejagoan.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Direktur Oprasional Pertamina Unggul Putranto kepada Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, Kamis 23 Juli 2020, di Rumah Dinas Wakil Bupati setempat. Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten Setda Kebumen 1 Heri Setyanto dan beberapa OPD terkait serta kaum difabel dari perwakilan panti asuhan.

Direktur Oprasional Pertamina mengatakan, bantaun yang diserahkan berupa ikan lele lengkap dengan ember dan pakan serta APD, merupakan Program Pertamina Foundation Bangkit 2020. Program ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap warga masyarakat kebumen ditengah pandemi corona. Pihaknya berharap bantuan ini bermamfaat untuk ketahanan pangan serta masyarakat nantinya bisa mengembangkanya secara mandiri.

“Bantuan ini sifatnya hanya stimulant, selanjutnya nanti masyarakat bisa mengembangkanya sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen menyambut baik adanya bantuan tersebut. Menurutnya, sejauh ini Pertamina telah banyak memberikan kontribusi kepada pemerintah Kabupaten Kebumen. salah satunya sebelumnya juga telah memberikan bantuan berupa bibit tanaman buah kelengkeng dan durian di Kecamatan Sadang.

Selain itu, Pertamina juga telah memberikan bea siswa kepada salah satu mahasiswa bernama Muhamad Ulil Amri mahasiswa dengan total 14 Juta pertahun. Untuk itu, Wakil Bupati berharap, bantuan ini bisa bermamfaat, khususnya membantu masyarakat ditengah pandemi covid 19 seperti sekarang ini.

” Semoga dengan bantuan ini dapat bermamfaat bagi mereka yang menerimanya,” ucap H. Arif Sugiyanto.

Pada kesempatan itu, usai penyerahan, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau langsung Rumah Singgah Dosaraso Kebumen. (IMAM).

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *