Kapolres Majalengka Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2020 bertempat di halaman Mapolres Majalengka, Kamis (23/7/2020).

Gelar pasukan diikuti oleh jajaran Polres Majalengka Polda Jawa Barat, TNI AD (PM dan Kodim 0617/Majalengka), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majalengka serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Majalengka.

Operasi Patuh Lodaya 2020 yang digelar selama 14 hari mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 ini ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel.

Adapun tema Operasi Patuh Lodaya 2020 adalah ‘Dengan Disiplin dan Berpedoman Pada Protokol Kesehatan Serta untuk Memutus Mata Rantai Covid-19 DI Kabupaten Majalengka Polantas Siap Menciptakan Kamseltibcar Lantas Dan Pengamanan Idul Adha 1441 Yang Kondusif’.

Dalam apel gelar tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso membacakan sambutan dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Menurutnya Operasi Patuh merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya guna menjaga kamseltibcar lantas dengan disiplin dan berpedoman pada Protokol Kesehatan.

“Untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Majalengka Polantas siap menciptakan Kamseltibcar Lantas dan Pengamanan Idul Adha 1441 yang kondusif,” terang Kapolres.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif.

“Serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis dengan mengedepankan 3S (Senyum Sapa Salam),” paparnya.

Karenanya, Kapolres Majalengka menghimbau kepada seluruh anggota Polres Majalengka dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 kali ini agar melaksanakan penegakan hukum secara simpatik dan professional guna mencapai hasil yang optimal.

“Sekaligus membangun opini yang positif terhadap citra Polantas dengan ramah, sopan namun tegas dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, penganyom dan pelayanan masyarakat,” urai Kapolres.

Sementara Operasi Patuh Lodaya 2020 akan menitikberatkan pada tiga poin pelanggaran melawan arus, overloed dan berkendara diatas trotoar serta pelanggaran – pelanggaran yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan.

“Jadi para pengendara harus mematuhi aturan yang ada. Termasuk menggunakan masker saat berkendara serta mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *