Langkah Polsek Jatiwangi Amankan Kebaktian Rutin di Dua Gereja

MAJALENGKA – Polri memiliki peranan penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kehadiran pihak kepolisian sangat dibutuhkan disetiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan.

Hal tersebut sesuai yang dilaksanakan oleh personel Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jawa Barat yang dipimpin oleh Aiptu Sulaeman bersama anggota lainnya melakukan pengamanan ibadah di Gereja Keristen Indonesia (GKI) Desa mekar sari dan Gereja Penyebaran Injil (GPI) Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

Giat Kebaktian rutin hari Minggu di GKI dan GPI Desa Mekar Sari tersebut dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib dengan tema Pertaubatan Kepada Tuhan.

Dalam kegiatan kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Janfiter Sipahutar dan diikuti oleh 25 orang jemaat dari wilayah Jatiwangi.

Sebelum dilaksanakan kegiatan  kebaktian, personel Polsek Jatiwangi melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu.

“Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum mengamankan giat kebaktian gereja dikarenakan para jemaat yang hadir melaksanakan ibadah memerlukan perlindungan dan pengayoman,” ucap AIPTU Sulaeman.

”Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah di gereja sehingga para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan dan nyaman,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S.Fiqih mengatakan bahwa pengamanan gereja setiap hari Minggu rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Jatiwangi.

“Ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah sehingga para jemaat Kristiani semakin khusuk dan nyaman dalam melaksanakan ibadah, “ pungkasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *