Catat, Alumni Akabri 89 Lepas Bantuan Sembako Menuju Palembang Hingga Ambon

JAKARTA – Alumni Akabri 1989 atau Altar 89 kembali menggelar kegiatan bakti sosial dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19. Kali ini, Altar 89 melepaskan bantuan ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Pelepasan bantuan ini dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam Mayjen TNI Rusdianto. Dia didampingi Irjen Ahmad Dofiri dna Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono serta Ketua Altar 89 Brigjen Muhammad Hasan.

“Pada hari ini, kami melaksanakan baksos yang kedua, yang pertama dilakukan di Baharkam Mabes Polri, selama kurang lebih satu bulan dilaksanakan di seluruh Indonesia, alhamdulilah 40 ribu paket sembako sudah kami didistrbusikan kepada masyarakat semua yang terdampak akibat Covid-19,” kata Rusdianto di depan Aula Ahmad Yani Makodam Jaya, Jakarta Timur, Selasa (7/7).

Untuk baksos kedua ini, total ada 12 ribu paket yang diberikan ke berbagai wilayah di Indonesia. Paket sembako ini diberikan langsung kepada masyarakat.

“InsyaAllah kami akan distrbusikan kurang lebih 12 ribu paket sembako. Ini didistribusikan ke beberapa wilayah, di antaranya, di seluruh wilayah Jabodetabek, ke Korem Palembang, kemudian ke Korem Yogyakarta, kemudian di NTT, dan Ambon,” tambah Rusdianto.

Rusdianto juga mengatakan, 12 ribu paket sembako ini akan diserahkan ke warga selama sepekan ke depan.

“InsyaAllah mungkin dalam seminggu ke depan kami bisa distribusikan sesuai by name by address,” imbuhnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah membuktikan bahwa Altar 89 peduli dan merasa terpanggil dengan adanya wabah COVID-19 ini.

“Kami ketahui bersama bahwa dampaknya sangat luar biasa, khususnya masalah selain kesehatan, adalah masalah ekonomi,” tandas dia.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *