Jelang Kunker Korbinmas Baharkam Polri, Kapolres Majalengka Cek Lembur Tohaga

MAJALENGKA – Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Iwan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Majalengka. Dalam kunker Korbinmas, salah satunya meninjau lokasi Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh Majalengka Raharja.

Desa Tangguh tersebut berada di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Untuk melihat kesiapan Desa Tangguh Majalengka Raharja, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melakukan pengecekan lokasi, Jumat (3/7/2020).

“Desa Tangguh ini bukti sinergitas kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam hal ketahanan pangan,” terang Dr. Bismo.

Lulusan terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, ketahanan pangan di Desa Tangguh sudah disiapkan sedemikian rupa dalam upaya menuju penerapan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK), di Tengah Pandemi Covid-19.

“Polres Majalengka telah melakukan penguatan Ketahanan Pangan, salah satunya dengan melakukan budidaya ikan dan sayuran secara hidroponik yang nanti hasilnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Lebih dari itu, beberapa sarana pendukung telah disiapkan , seperti lahan pertanian, pos kesehatan, ternak kambing, ternak kelinci dan home industri.

“Sarana dan prasarana untuk memutus mata ranti penyebaran Covid-19 pun sudah dipersiapkan dengan matang,” sambung Bismo.

Menurutnya, Desa Tangguh ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di sekitar lingkungannya.

“Dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh salah satu tujuannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkas Bismo.

Sementara itu, hadir dalam pengecekan lokasi mendampingi Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, Kabag Ops Kompol Manapin Pardede, Kasat Reskrim AKP M. Wafdan Mutaqin, Kasat Intel AKP Dadan Sudirman, Kasat Binmas Rudie Djunardi, Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto, Camat Kadipaten Ucu Fajar Hayati hingga Kuwu Desa Liangjulang Ujang Tata.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *