Kapolres Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Unras Dari LSM

MAJALENGKA, Gabungan Personil baik dari Kodim 0617/Majalengka, Polres Majalengka dan Sat Pol PP serta Gabungan Brimob dan BKO dari Polres Kuningan, Polresta Cirebon, Cirebon Kota dan Polres Indramayu melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa dari LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Di Pimpin oleh Kapolres Majalengka dilaksanakan bertempat Di halaman Gedung DPRD Kabupaten Majalengka, Kamis (2/7/2020).

Dalam arahannya Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menyampaikan ucapan terimakasih atas waktunya rekan rekan semua untuk melayani masyarakat dengan bentuk unras Kegiatan ini nantinya akan dilakukan mediasi terlebih dahulu di Kantor halaman Gedung DPRD Kabupaten Majalengka ungkapnya.

Selain itu, ada 4 LSM terdiri dari LSM GMBI, Laskar FPI, LSM GRIB dan Pemuda Pancasila, dalam pelaksanaan pengamanan itu sama terdari dari TNI Polri, harus sesuai dengan SOP, harus menjunjung tinggi beberapa prinsip legalitas termasuk senjata api dikesampingkan , adanya keseimbangan proposionalitas, terpadu antara satu sama yang lain. Ucap AKBP Bismo.

Jika ada masyarakat yang melanggar aturan hukum dengan merusak fasilitas umum, nanti rekan rekan dari Brimob terdepan di bantu dengan dalmas dan Jangan pernah underestimaid dalam pelaksanaan tugas ini, tambahnya.

“Nanti dalam pelaksanaan pengamanan nanti rekan rekan akan di bagi sesuai TWG, Jangan sampai masyarakat yang menyampaikan aspirasi masuk ke objek Halaman DPRD Majalengka, Pengamanan saat ini dikedepankan team negosiator dari Polwan Bhabinkamtibmas dan Babinsa lakukan tugasnya secara persuasif dan humanis”, ujar Kapolres AKBP Bismo.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *