Wabup Tinjau TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Sidogede Prembun

KEBUMEN – Wakil Bupati melakukan monitoring pembangunan jalan rabat beton sepanjang 854 meter dengan lebar 3 meter di Desa Sidogede Kecamatan Prembun yang merupakan lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 hari ini, Selasa (30/06/2020. Jalan rabat beton tersebut akan menghubungkan 2 desa yaitu desa Sidogede dan desa Mulyosri serta berlanjut ke Desa Kabuaran.

Selain pembangunan fisik berupa jalan rabat beton tersebut, pada TMMD Sengkuyung Tahap II di desa Sidogede Kecamatan Prembun juga menyasar pembangunan fisik berupa 5 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).


“Delapan ratus lima puluh empat meter jalan akan dibangun di Sidogede Kecamatan Prembun. Ini adalah daerah perbukitan dengan medan dan perairan yang sulit. Kita lihat kesiapan sudah bagus dengan material yang telah tersedia dan yang penting adalah gotong royong serta antusias masyarakat yang sangat baik. Saya berharap pembangunan jalan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama membuka akses ke wilayah yang terisolir karena belum ada akses jalan yang memadai untuk menghubungkan beberapa desa. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TNI dalam pelaksanaan TMMD ini, harapannya semuanya berjalan dengan baik,” ungkap Wakil

Bupati Arif Sugiyanto disela-sela pelaksanaan monitoring pembangunan jalan rabat beton tersebut.
Sementara itu, Ketua DPRD Kebumen H. Sarimun S.sy berharap akses jalan Desa Sidogede dan Kabuaran serta jalan lainnya dapat mempermudah aktivitas masyarakat. “Apalagi ada 2 RT terisolir dan hanya dapat dilalui oleh sepeda motor, semoga pembangunan akses jalan ini dapat mempermudah transportasi” tuturnya.


Selain dihadiri oleh Wakil Bupati H. Arif Sugiyanto SH dan Ketua DPRD Kebumen H. Sarimun S.Sy, monitoring pembangunan fisik TMMD Tahap II Tahun 2020 di Desa Sidogede Kecamatan Prembun ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiyono SH, Kepala Dispermades P3A Drs. Frans Haidar, MPA, Forkopimcam Prembun, serta sejumlah pejabat lainnya.(HMS)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *