Pencanangan Desa Tangguh Raharja Desa Pasirmuncang

Polres Majalengka – Pada hari Selasa tanggal 01 Juli 2020, mulai pukul 14.00 WIB, bertempat di Blok Cikamarang/Vila Eyang Jabers Desa Pasirmuncang Kec. Panyingkiran Kab. Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan Desa Tangguh Raharja pencegahan dan lawan Covid 19 pada Fase AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) / New Normal di Kab. Majalengka.

Kegiatan Pencanangan Desa Tangguh Raharja dibuka oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr.BISMO TEGUH PRAKOSO,S.H.,M.H.,S.I.K. dan dihadiri oleh Bupati Majalengka diwakili Kadis DPMD Kab. Majalengka Drs.H.Rd UMAR MA’RUF. M.Si, Dandim 0617 Majalengka diwakili Danramil Kadipaten KAPTEN Inf. DHANI HAMDANI, Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL MANAPIN PARDEDE, S.H, Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP ERIK RISKANDAR,S.H, Kasat Intelkam Polres Majalengka AKP DADAN SUDIRMAN,S.H, Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka IPTU Suparnanto, S.H., M.H, Kasat Binmas Polres Majalengka IPTU RUDY DJUNARDI M, S.H., Kasie Propam Polres Majalengka IPTU TATANG SUKMARA, Danposmil Panyingkiran PELTU GATOT SOFIE, Camat Panyingkiran Sdr.YUYUS KUSMAYA,S.Sos, Personil Polsek Panyingkiran, Ka Uptd Puskesmas Panyingkiran Sdr.AHMAD HIDAYAT, Amkl, Skm.
m. Para Kepala desa beserta perwakilan aparat desa se kec. Panyingkiran, DJUBER SOELAKSANA Als EYANG JABERS, KBPP POLRI, Kepala sekolah beserta perwakilan siswi SMK RISE Majalengka,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Pasirmuncang kec. Panyingkiran.

Maksud dan tujuan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Pencanangan Desa Tangguh Raharja Cegah Covid-19 di Wilayah Kab. Majalengka khususnya di Desa. Pasirmuncang Kec. Panyingkiran Kab. Majalengka.

Selain itu Desa Tangguh itu terdapat empat komponen diantaranya Tangguh Secara Jasmani dan Rohani, Tangguh Secara Sosial Ekonomi, Tangguh Secara Keamanan dan Tangguh Secara Informasi Maupun Kreativitas/Inovasi.

Untuk itu Khususnya untuk Desa Tangguh Raharja di Desa Pasirmuncang dan pada umumnya di wilayah Kab. Majalengka yang mana sudah Zona Hijau mari kita jaga dengan menjaga Kedisiplinan Protokol Kesehatan.

Bupati Majalangka yang diwakili Kadis DPMD Majalengka menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Bupati Majalengka dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan dan mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020.

Khususnya terkait dengan adanya Desa Tangguh Raharja Cegah Covid-19 diharapkan tidak ada lagi masyarakat di Wilayah Kab. Majalengka yang terkena Covid-19 dan alhamdulillah di Wilayah Kab. Majalengka pada saat sekarang ini sudah Zona Hijau dan mari kita jaga kedisiplinan secara bersama – sama.

Selanjutnya usai memaparkan sambutannya dilanjutkan Penyerahan Bansos oleh Kapolres Majalengka, Bupati Majalengka diwakili Sekdis DPMD dan Dandim untuk perwakilan 3 orang dari warga.

Kemudian Peninjauan Failitas penunjang Desa Tangguh Raharja covid 19 oleh Kapolres Majalengka, Sekdis DPMD dan Danramil Kadipaten meliputi :
1) Pengecekan Dapur Umum
2) Penaburan benih ikan
3) Panen ikan lele dan sayur kangkung langsung diberikan kepada Warga
4) Pengecekan Ruang Puskesdes (Ruang Karantina) dan ruang pemulasaran (Jenazah)
5) Pengecekan ruang isolasi I dan II
6) Pengecekan ternak domba
7) Pengecekan kabun pisang, kebun kurma dan hutan lindung buatan

Desa Tangguh Raharja Cegah Covid-19 Kab. Majalengka yaitu sebagai implementasi kesiap siagaan Desa – desa di wilayah Kab. Majalengka dalam mencegah dan menanggulangi Pandemi Covid-19 yang memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) / New Normal.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *