Kapolres Majalengka Berikan Puluhan SIM Gratis, Begini Syaratnya

MAJALENGKA – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada 24 warga Kabupaten Majalengka, Rabu (1/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Lantas, AKP Luky Martono menyerahkan langsung SIM kepada 24 orang penerima SIM gratis tersebut.

Kapolres mengatakan pemberian 24 SIM gratis kepada warga Majalengka sebagai bentuk peringatan Hari Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020.

Pelayanan SIM khusus ini diberikan bagi warga yang lahir 1 Juli dan bisa mendapatkan SIM gratis apabila semua persyaratan terpenuhi, katanya.

Menurut Kapolres, dari 24 orang yang mendapatkan SIM gratis tersebut 15 diantaranya adalah pemohon SIM perpanjangan dan 9 orang pemohon SIM baru.

“Namun, bagi pemohon baru, dengan syarat lulus teori dan praktek, maka kami berikan SIM gratis,” Ucapnya.

Kapolres menambahkan, bahwa program tersebut merupakan kerjasama antara Satlantas Polres Majalengka bersama Bank BRI.

Selain itu, Satpas SIM Polres Majalengka, juga memberlakukan protokol kesehatan dengan mewajibkan semua pemohon SIM menggunakan masker dan menyiapkan fasilitas kesehatan seperti tempat cuci tangan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *