New Normal, BLT DD Tetap Disalurkan, Namun Jumlahnya Berbeda

KEBUMEN – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD dari Kementrian Desa yang seharusnya berakhir pada bulan Juli, rencananya akan diperpanjang hingga 3 bulan kedepan. Meski begitu, dalam penyaluran bantuan tersebut besaran dana yang diterima Keluarga Penerima Manfaat atau KPM tidak lagi berjumlah Rp 600.000,- akan tetapi menjadi Rp 300.000.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, saat memimpin Rapat Koordinasi Perkembangan Penyaluran BLT Dana Desa di Ruang Rapat Bupati, Gd F Kompleks Setda Kebumen, Senin 29 Juni 2020. Kegiatan juga hadiri Setda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Asisten 1 Heri Setiyanto, Kepala Dispermades Kebumen Frans Haidar serta camat se-Kabupaten Kebumen.

“Rencananya meskipun telah New Normal, bantuan akan tetap disalurkan, mengingat ekonomi masyarakat yang terdampak belum semuanya pulih seutuhnya. Akan tetapi untuk jumlahnya dan semua keputusan ada di Kementrian Desa Pusat. Kita hanya menjalankanya saja,’” ujar Wabup.

Dijelaskan Wakil Bupati, bahwa hingga kini penyaluran Dana Desa masuk tahapan ke Dua dan sudah  direlisasikan di 257 Desa kepada 31979 KPM. Sedangkan penyaluran bantuan ke 3 nantinya akan di Musyawarahkan terlebih dahulu oleh seluruh Desa.

“Untuk bulan Juni ini masuk ke tahapan Dua dan sudah tersalurkan, sedangkan tahap 3 nantinya akan dibagikan pada Bulan Juli mendatang,’” imbuhnya. (THR)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *