Mantap, Korpolairud Baharkam Polri Bagikan 2000 Paket Sembako Ke Nelayan

JAKARTA – Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan di perairan Teluk Jakarta, kampung nelayan Cilincing dan TPI Kalibaru, Minggu, 28 Juni 2020.

Kegiatan Bakti Sosial ini membagikan 2000 paket sembako kepada nelayan dan masyarakat pesisir itu dibagi di tiga tempat.

Diperairan teluk Jakarta dipimpin langsung oleh Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, di kampung nelayan Cilincing dipimpin Dirpolair Brigjen Pol M.Yassin Kosasih, sedangkan Dirpoludara Brigjen Pol Sumego Adi Soetojo memimpin pembagian paket sembako di TPI Kalibaru.

Pembagian paket Sembako diperairan teluk Jakarta dilakukan menggunakan Kapal Polisi (KP) Kolibri – 4015, KP. Pelatuk – 3013, KPC – 2004, SBU – 017, serta speed hard tube dan tactical boat.

Paket sembako tersebut dibagikan diatas Kapal Polisi (KP) Pelatuk – 3013 ada juga yang dibagikan langsung ke kapal kapal nelayan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Sesuai perintah Bapak Kapolri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Korpolairud Baharkam Polri memberikan bantuan berupa sembako dalam kegiatan bakti sosial di masyarakat khususnya di perairan dan masyarakat pesisir,” paparnya.

“Kegiatan ini di lakukan serentak di seluruh indonesia. Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat khususnya di saat pandemi Covid-19 ini, dan kami berharap nelayan nelayan kita tetep bisa produktif dengan tetap bisa meningkatkan mata pencaharian nya, sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif,” ucap Kakorpolairud.

“Kami memberikan bantuan kepada nelayan ini karena banyak beraktivitas di laut, yang jarang kembali berhari hari, kami memberikan bantuan ini kepada mereka untuk membantu yang di rumah supaya mereka dapat melaut dengan tenang dan bisa meringankan beban mereka,” lanjut Irjen Pol Lotharia Latif.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini pejabat utama jajaran Korpolairud, Direktorat perairan dan udara serta beberapa undangan seperti Wadan Lantamal III, perwakilan dari KKP yaitu Direktur pemantauan operasional armada DKP dan Kepala PSDKP DKI Jakarta serta dari Kesyahbandaran utama Tanjung Priok yang diwakili oleh Kasi penjagaan dan Kabid statis kapal dan sertifikasi kapal.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *