Diiringi Petinggi Parpol, Arif Sugiyanto Daftar Balon Bupati Kebumen Lewat PDIP

KEBUMEN – Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto akhirnya mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon Bupati/wakil bupati yang digelar PDI Perjuangan. Arif menyerahkan berkas pendaftaran pada, Minggu (22/9/2019) malam atau tepat dihari terakhir batas pengembalian berkas.

Kedatangan Arif dihantarkan sejumlah ketua partai politik di Kebumen. Yaitu Agung Prabowo Ketua DPC Gerindra, Halimah Nurhayati Ketua DPD Golkar, Bagus Setiyawan Ketua DPD PAN, perwakilan Pengurus partai PPP dan beberap anggota DPRD Kebumen.

Sesampainya di gedung DPC PDI Perjuangan pukul 19.00 WIB, Arif diterima pengurus DPC PDI Perjuangan. Antara lain Bambang Sutrisno, Siti Khomsatun, H Tongat, Dalyono, Toyib. Adapun berkas pendaftaran sendiri diserahkan Arif secara simbolis ke H Tongat.

Arif Sugiyanto mengungkapkan, bahwa tekadnya mendapatkan rekomendasi PDIP untuk menjadi bacabup sudah bulat. Pilihannya ikut mendaftar tidak lain karena PDIP telah membuka penjaringan dan sebagai warga negara Indonesia akan ikut dalam pesta demokrasi. “Visi misi kami, menjadikan Kabupaten Kebumen akan semakin maju sejahtera dan tetap beriman,” katanya.

Ketika disinggung mengenai banyaknya elit politik Kebumen yang turut serta, Arif menanggapi dengan santai. Baginya, hal tersebut menunjukkan bahwa elit politik di Kabupaten Kebumen bersatu padu menuju Kabupaten Kebumen yang sejahtera.

Adapun penjaringan bacabup dan bacawabup PDIP telah sebanyak 14 orang mengambil berkas dengan rincian 9 cabup dan 5 cawabup. Hingga Arif Sugiyanto menyerahkan, sudah 9 yang mengembalikan berkas. Yaitu Rahmat Sahid, Arif Widodo, Teguh Purnomo, Sujud Sugiharto, Bayu Ikhtiar, Yazid Mahfudz, Wiyoso Pinilih, Herwin Kunadi dan Arif Sugiyanto.

“Tahapan selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas akan dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan,” ujar Ketua DPC PDIP Saiful Hadi didampingi H Tongat.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *