Pengamanam Ibadah Minggu di Dua Gereja

Polres Ciamis – Guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah, Polsek Lakbok Polres Ciamis melaksanakan pengamanan ibadah minggu dua gereja di wilayah kecamatan Lakbok, Minggu ( 19/05/2019).

Pengamanan di GKKI desa Cintaratu, Kec. Lakbok dipimpin oleh kapolsek, dalam pengamanan itu dua personil dilibatkan. Sementara jemaat yang terlihat hadir mengikuti kebaktian sebanyak 10 orang. kegiatan ibadah dipimpin oleh pendeta Martimin.

Tidak hanya di GKKI, penjagaan juga dilakukan personil Polsek Lakbok di acara kebaktian gereja yang dilaksanakan di gereja Panthekosta dsn Sindanghaji desa Sidaharja. Pada kebaktian ini, dihadiri oleh 5 jemaat. Yang dipimpin oleh pendeta Yohanes Budiono.

Menurut Kapolsek Lakbok, AKP Badri, SH pengamanan kebaktian merupakan tugas rutin yang selalu dilakukan setiap Hari Minggu.

“Tujuan pengamanan ini untuk mencegah tindakan kelompok anti toleran dan terorisme. Meskipun saat ini situasinya relatif kondusif, tapi tetap kami lakukan pengamanan gereja,” Ungkapnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *