Upaya Polri dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat dengan KKYD Patroli Biru

CIAMIS – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususunya bidang Kamtibmas, Polri selalu melakukan terobosan melalui program-program preventif Harkamtibmas. Hal ini sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri. Disamping itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing.

KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) Patroli Biru Wilkum Polsek Rancah yang dilaksanakan oleh anggota Piket SPKT, merupakan salah satu upaya Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Patroli itu sendiri dilaksanakan oleh dua personel Bripka Donny dan Bripda zehan.

Dengan sasaran Seputaran pasar Rancah, Bank BRI Unit Rancah, Bank BJB Rancah, Bank BRI unit Cisontrol Kec Rancah. Selama pelaksanaan patroli tidak menemukan hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas, dan tanggapan dari masyarakat yang menilai Positif terhadap kegiatan Patroli ini.
(Kamis, 29/5/2018).

“Semoga dengan dilaksanakannya KKYD Patroli Biru di wilayah hukum Polsek Rancah dapat menekan tidakan kriminalitas, menciptakan rasa aman dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing, “Ujar Bripka donny.

Humas Polres Ciamis

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *