Satgas Pangan Polres Ciamis Laksanakan Sidak Ke Pasar Tradisional

CIAMIS – Dalam Rangka Antisipasi Kenaikan, Kelangkaan, Dan Penimbunan Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Bulan Ramadhan Dan Idul Fitri 2018, Polres Ciamis bersama Kodim 0613 Ciamis dan dinas terkait yang tergabung dalam Satgas Pangan melaksanakan sidak ke pasar tradisional Ciamis pada hari Rabu, 02 Mei 2018.

Kapolres Ciamis AKBP BISMO TEGUH PRAKOSO, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan bahwa kegiatan pengawasan ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas harga pangan yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut momen hari besar keagamaan nasional karena biasanya pada momen-momen seperti ini ada beberapa pedagang nakal yang menimbun beberapa jenis bahan pokok sehingga menimbulkan kelangkaan barang.

Dengan langkanya barang dan meningkatnya permintaan jelang hari besar keagamaan nasional yaitu bulan suci Ramadhan otomatis harga barang-barang tersebut akan meroket naik dan menguntungkan pedagang/tengkulak yang nakal, namun lagi-lagi masyarakat lah yang dirugikan.

Pada kegiatan tersebut Satgas Pangan tidak hanya melakukan pendataan dan pengawasan di pasar-pasar, namun juga melakukan pengecekan pada beberapa gudang yang ada di wilayah Kab. Ciamis.

“kegiatan semacam ini akan kami laksanakan secara rutin, tidak hanya pada momen-momen menjelang hari besar seperti ini saja, sehingga akan menekan angka kecurangan para pedagang/tengkulak dan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang.” Ucap Kapolres Ciamis AKBP BISMO TEGUH PRAKOSO, S.H., S.I.K., M.H.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *