Reskrim Polsek Ciampel Tangkap Kawanan Pelaku Pencurian

KARAWANG – Unit Reskrim Polsek Ciampel Polres Karawang meringkus pelaku pencurian berupa empat unit injector Pin di PT Maxfos Prima kawasan Surya Cipta, Kecamatan Ciampel, Kamis (26/4).

“Tersangka Iman (41) Dusun Sukamanah Ry 021/008, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur. Dia merupakan karyawan perusahaan tersebut sebagai petugas security,” ujar Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adipratama, Sh.S.i.k.

Lanjut Ricky, penangkapan tersangka ini berawal dari pihak perusahaan yang kehilangan injector Pin. Kemudian melaporkan ke Polsek Ciampel dengan laporan polisi NoPoL : LP /B-794/III/2018/Jbar/res krw sek cmpl tgl 19 maret 2018.

“Mendapat laporan tersebut, kita melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap tersangka dirumahnya di Dusun Sukamanah Rt 021/008, Desa telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur,” ungkapnya.

Dalam penangkapan tersebut, dipimpin oleh Kanit Reskrim, Ipda Iwan Budijanto.Sh beserta anggotanya Aiptu Dede rustiawan, Bripka Rangga dan Briptu Arma yulianto. Saat ditangkap tersangka tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatanya.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, tersangka dikenai pasal 362 KUHPidana dengan hukuman minimal 5 tahun penjara,” jelasnya.

Humas Polres Karawang

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *