Tanamkan Kecintaan Anak Pada Polisi

CIAMIS – Siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK) Kecamatan Panawangan, mengadakan kunjungan pengenalan bersama Polsek Panawangan Polres Ciamis dengan tujuan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA). Selasa (24/04/2018)

Kegiatan PSA ini dipimpin oleh Kapolsek Panawangan AKP Husen Sujana didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Panawangan Aiptu Dedi.

Kapolsek Panawangan AKP Husen Sujana saat dimintai keterangannya mengatakan, “Hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.” Ujarnya.

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut.” Tambah Kapolsek Panawangan.

Selain itu, lanjutnya, kalau Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

Di tempat terpisah, para guru – guru menuturkan, acara seperti ini yang sudah rutin diadakan setiap tahun sekali. Tujuannya untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi seperti apa.

Hari itu pula para siswa diajak berkeliling ke setiap pojok ruangan, seperti halnya ruang administrasi, ruang tahanan dan ruang pengurusan SKCK dan ruangan lainnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *