Lewat Program Ini, Polres Karawang Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

KARAWANG – Di era modernisasi , peningkatan mutu pelayanan dirasa sangat diperlukan setiap institusi. Maka dari itu Kepolisian mulai berbenah, seperti yang dilakukan Polres Karawang melalui program ini.

Program yg diprakarsai oleh Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan S.I.K, S.H, M.H, M.Si dan Wakapolres Kompol Ryky Widya Muharam S.I.K Kepolisian resor Karawang ciptakan aplikasi E-Laporan. “Kami baru saja ciptakan E – Laporan serta Panic Button. Aplikasi berbasis IT untuk mempermudah pelayanan Kepolisian ditengah masyarakat,” kata AKBP Hendy.

Aplikasi ini adalah sebuah program yg diperuntukan anggota Polri agar dapat menjemput bola kepada masyarakat korban kejahatan yg tidak dapat membuat laporan polisi ke Polres ataupun Polsek terdekat. “Dengan adanya aplikasi ini hanya bermodalkan Tab, anggota bisa dengan mudah membuat laporan Polisi yg tersinkron dengan database di kantor kami.”

24 Buah tab kami bagikan kepada Polsek jajaran untuk dipergunakan manakala terdapat masyarakat yg ingin membuat laporan polisi namun tidak dapat hadir ke Polres ataupun Polsek. Ini adalah sebuah inovasi bagus, kami selaku anggota Polri selangkah lebih maju dalam memberikan pelayanan terbaik atau Quickwins dan mempercepat respons terutama bagi warga Karawang,” tutup AKBP Hendy.

 

Humas Polres Karawang

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *