Ciptakan Pilkada Damai dengan Jalin Silaturahmi Tiga Pilar

CIAMIS – Di ruang kerja orang nomer satu Polres Ciamis dilaksanakan silaturahmi tiga pilar yaitu TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dengan penyelenggara Pemilu dan Pasangan Calon Kabupaten Ciamis. Rabu (18/04/2018)

Kegiatan silaturahmi yang dihadiri oleh Kapolres Ciamis AKBP BISMO TEGUH PRAKOSO, S.H., S.I.K., M.H., Pjs Bupati Ciamis Ir. DEDY MULYADI, Dandim 0613 Ciamis LETKOL ARM. REZA NUR PATRIA M.Si HAN, Ketua KPU Kab. Ciamis Sdr. KIKIM TARKIM, S.Ag, M.Si, Komisioner Panwaslu Kab. Ciamis Sdr. FAHMI GANJAR NUGRAHA dan SAMSUL MA’ARIF, Paslon No. 1 DR. H. HERDIAT SUNARYA dan YANA D PUTRA, Paslon No. 2 H. IING SYAM ARIFIN dan H. OIH BURHANUDIN.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas antara pihak penyelenggara Pemilihan Umum, paslon serta pihak aparat keamanan dalam rangka menciptakan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ciamis yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut membahas, diantaranya terkait rencana pelaksanaan kampanye rapat umum, dimana kedua Paslon menginginkan waktu yang bersamaan yaitu tanggal 23 Juni 2018 (hari terakhir kampanye).

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyarankan agar tidak dilaksanakan secara bersamaan, karena walaupun lokasi kampanye berbeda, namun mobilitas massa pendukung paslon akan sangat rawan terjadinya gesekan diperjalanan.

Dan teknis pelaksanaan kampanye yang dibahas tersebut selanjutnya akan dijadikan bahan pertimbangan bagi penyelenggara khususnya KPU dalam pelaksanaan rakor persiapan tahapan tersebut.

PJS Bupati Ciamis Ir DEDY MULYADI, mengapresiasi Kapolres Ciamis yang telah memfasilitasi pertemuan tersebut, karena dengan kegiatan itu, menciptakan komunikasi yang lebih cair dan rileks sehingga dapat mengurangi tensi ketegangan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Ciamis.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *