Razia Miras, Polres Ciamis Sita 3.400 Botol Miras Tanpa Ijin

CIAMIS – Polres Ciamis menyita 400 dus berisi 3.400 botol minuman keras tanpa izin jual, dalam operasi yang dilaksanakan selama dua pekan terakhir.

“Ribuan miras tersebut berhasil kami sita dan kami amankan guna meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dan jatuhnya kembali korban meregang nyawa akibat menenggak miras oplosan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso saat press release Jumat (13/4).

Selain menyita ribuan botol miras, kata dia, polisi juga mengamankan orang berinsial DY warga Kelurahan Kertasari Ciamis. Dia adalah orang yang menjual miras oplosan kepada Dodi (29), warga Saguling, Baregbeg.

Dodi tewas beberapa hari lalu setelah menenggak minuman keras jenis suliwa bersama empat temannya.

“Awal terungkapnya miras oplosan di Ciamis, terjadi pada Minggu (8/4) malam, di teras ruko Pasar Manis Ciamis. Tersangka menjual miras oplosan suliwa kepada korban,” papar Kapolres.

“Kemudian dilanjutkan pesta miras di salah satu karokean menghabiskan tujuh botol suliwa,” ungkapnya.

Menurut dia, Dodi dan keempat temannya mendadak sakit perut pada Selasa (10/4). Karena parah, Dodi dibawa ke RSUD Ciamis dan dirawat.

Namun, dia meninggal dunia Rabu (11/4) sekitar pukul 03.00. Sedangkan empat rekannya yang lain berhasil sembuh.

Dari kejadian itu, lanjutnya, polisi melakukan visum terhadap jenazah Dodi. Beberapa saksi juga diperiksa.

Setelah itu, polisi langsung melakukan penangkapan. Dari tangan DY, polisi mengamankan sembilan botol minuman jenis suliwa.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *