Wow, Polisi Berpangkat Akp Diciduk Sat Reskrim Polres Ciamis

CIAMIS – Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis Ciamis berhasil meringkus seorang polisi gadungan dengan inisial DIF (39) yang mengaku berpangkat AKP dan berdinas di Sat Narkoba Unit 7 Polda Jawa Barat.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso., S.H., S.I.K., M.H menjelaskan bahwa DIF melakukan aksi penipuan dan penggelapan terhadap korbannya yang dinikahi tanpa ada saksi dan kehadiran tokoh agama dengan inisial YN (41) yang dikenalnya melalui sosial media facebook. DIF berhasil meyakinkan YN dengan bermodalkan seragam, senpi mainan, KTA Palsu dan tanda kewenangan Polri.

Setelah menikah, DIF meminta YN untuk menjual harta bendanya yaitu berupa satu unit sepeda motor, satu buah handphone, dan meminjam uang sebesar Rp. 15.000.000,- yang totalnya mencapai Rp. 30.000.000,-.

Atas perbuatannya tersebut pelaku dijerat pasal 378 jo pasal 372 dengna hukuman penjara selama 4 tahun. Selanjutnya Kapolres Ciamis menghimbau kepada masyarakat agar dapat berhati-hati terhadap orang yang belum dikenal, terlebih melalui dunia maya agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *