Makanan dan Minuman yang Mengatasi Bau Badan

JAKARTA – Hampir semua orang pasti pernah berurusan dengan bau badan tak sedap. Sudah menggunakan deodoran dan parfum, tapi bau badan tak sedap masih saja menjadi pengganggu.

Di kalangan masyarakat beredar bahwa ada beberapa makanan yang bisa membuat bau badan tidak sedap, seperti bawang putih dan merah serta kopi.

Tapi ada juga makanan dan minuman yang bisa menangkal bau badan tak sedap. Dikutip dari Brightside, salah satunya adalah air putih.

  1. Air putih

Dibandingkan minuman lain, air putih memang banyak memiliki manfaat karena membantu tubuh membuang racun, salah satunya yang menyebabkan bau badan.

  1. Yogurt

Kamu pilih susu atau yogurt? Jika ingin menghilangkan bau badan tak sedap, sebaiknya pilih yogurt. Kultur aktif yang ada dalam yogurt mengurangi jumlah senyawa sulfit yang menyebabkan bau. Vitamin D di dalamnya pun dapat membantu melawan bakteri yang ada di dalam mulut, sehingga bisa mengurangi bau mulut.

  1. Teh

Teh vs kopi, mana yang baik untuk masalah bau badan tak sedap? Tentu saja teh. Teh adalah sumber antioksidan yang cukup tinggi. Sedangkan kopi berkafein yang justru buat bau badan tak sedap.

  1. Kapulaga dan kayu manis

Kapulaga dan kayu manis tidak hanya membuat rasa makanan menjadi lebih lezat, tetapi juga membuat memberikan aroma yang segar yang tahan lama pada tubuh. Sebaliknya, bawang putih dan bawang merah mengandung senyawa belerang organik yang dimetabolisme dan dihilangkan terutama melalui pori-pori di dalam tubuh yang menyebabkan bau badan yang buruk.

  1. Seledri

Seledri membantu tubuh melepaskan feromon, sehingga membuat aroma tubuh lebih baik dibandingkan makan asparagus yang mengandung asparagusic acid yang dapat membuat bau badan tak sedap.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *