Kapolres Kebumen Sambangi Ponpes dan Sholat Subuh Berjamaah Bersama Santri

KEBUMEN — Polres Kebumen kembali menggelar patroli bersahaja Sholat Subuh berjamaah. Kali ini, patroli melibatkan TNI menyasar ke ponpes Nurul Hidayah Desa Bandung, Rabu (05/04/2018) pagi.

Patroli dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar yang diikuti PJU Polres Kebumen, Kapolsek Kebumen Iptu Mardi dan jajarannya, serta Danramil Alian yang didampingi jajarannya.

Kedatangan rombongan di Ponpes Nurul Hidayah langsung disambut pengurus ponpes, termasuk sesepuh ponpes KH Sulton hamim Fatah Abdul Kahfi termasuk guru besar ponpes, KH Abdul Qodir Jaelani.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kebumen, patroli bersahaja kali ini ingin mendekatkan TNI POLRI di tengah masyarakat.

Kapolres berpesan kepada para santri dan pengurus ponpes, untuk ikut bersama sama menjaga Kebumen dari faham radikalisme serta isu sara yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama.“Situasi yang aman ini adalah tanggung jawab bersama. Mari kita bersama-sama menjaga situasi untuk Kebumen yang kondusif ini,” himbauan AKBP Arief Bahtiar kepada para jamaah Sholat Subuh.

Guru besar ponpes KH Abdul Qodir Jaelani, dengan adanya patroli ini berharap berkumpulnya menjadi kumpul yang barokah dan mampu ngeratkan antara santri dengan TNI maupun Polri. “Sehingga Desa Bandung akan selalu dalam keadaan aman, dengan adanya patroli bersahaja Sholat Subuh berjamaah,” kata Guru besar ponpes KH Abdul Qodir Jaelani.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *