Menang Lotere, Remaja Ini Dapat Rp 10 Juta Tiap Minggu Seumur Hidup

MANCANEGARA – Seorang remaja Kanada yang membeli tiket lotere gosok untuk pertama kalinya untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-18 menuai keberuntungan, dengan memenangkan uang $ 1.000 (lebih dari Rp 10 juta) setiap minggu seumur hidupnya.

Charlie Lagarde dari Quebec, Kanada merayakan ulang tahunnya dengan membeli sebotol anggur bersoda dan lotere gosok di toko setempat.Setelah ia pulang ke rumah, ia menggosok tiket lotere itu dan menyadari jika ia telah memenangkan hadiah utama dari permainan lotre ‘Gagnant a Vie’ yang pertama. Jika diterjemahkan, permainan ini berarti “Set for Life” atau “Seumur hidup anda”.

Kemenangannya memberikan pilihan untuk mendapatkan uang sejumlah $1 juta (Rp10,5 miliar), termasuk pajak. Atau dibayar setiap minggu tanpa dikenai pajak.Charlie langsung mengabari keluarganya tentang keberuntungannya, dan ia mengatakan mereka sangat gembira atas berita itu.

Tapi ia mengatakan butuh waktu sepekan untuk menimbang-nimbang pilihannya. Ia pun mencari masukan dari penasihat keuangan sebelum memilih mendapatkan $1.000 per minggu untuk sepanjang hidupnya. Seorang penasihat keuangan menganjurkannya untuk memilih pembayaran mingguan, mengingat usianya.

“Tanpa pajak sehingga setara dengan gaji lebih dari $ 100.000 per tahun, jadi ini adalah awal yang baik untuk kehidupannya,” kata Patrice Lavoie, juru bicara perusahaan lotere, kepada Canadian Press. “Itu adalah tiket lotre pertamanya dan ia mendapat tiket kemenangan.”

Jika Charlie hidup sampai usia 81 tahun (harapan hidup rata-rata di Kanada), dia akan menerima lebih dari $4 juta (Rp42,2 miliar) dari tiket lotere gosoknya yang dibeli seharga $4 (Rp 42 ribu).

Ia mengklaim hadiahnya pada hari Senin di kantor pusat Loto-Quebec di Montreal, dengan ditemani dengan keluarga dan teman-temannya. Charlie berencana menggunakan uangnya untuk bepergian dan bercita-cita suatu hari nanti dapat bekerja untuk National Geographic.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *