Puting Beliung dan Hujan Es Terjang Tiga Kecamatan di Kebumen

KEBUMEN – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sejumlah kecamatan di bagian Barat Kabupaten Kebumen. Puluhan pohon tumbang dan merusak rumah warga juga memutus akses jalan.

Hujan angin juga membuat tiang listrik tumbang. Seiring dengan itu satu orang dilaporkan terluka akibat tertimpa tiang listrik yang tumbang. Bahkan, warga Kuwarasan melaporkan adanya hujan es.

Soal hujan es ini belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait. Hanya, kejadian dilaporkan terjadi Desa Gunungmujil Kuwarasan. Warga sempat merekam kejadian ini. Butiran es terlihat saat hujan sangat deras disertai angin kencang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Drs Muhyidin menyampaian, hujan dan angin kencang meliputi Desa Arjomulyo, Sidomukti,  (Adimulyo), Banjareja, Jatimulyo (Kuwarasan), dan Banjarsari Kecamatan Gombong.

Puluhan pohon tumbang akibat kejadian ini dan merusak rumah warga. Sebagian diantaranya membuat akses jalan terputus setelah pohon melintang di jalan. “Satu orang warga serut atas nama Suwarno mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya korban meninggal,” kata Muhyidin didampingi Bako Humas, Heri Purwoto.

Hingga saat ini, BPBD masih melakukan pendataan terkait jumlah korban. Menangani kejadian ini, BPBD telah membentuk tim penanganan melibatkan tim URC Kecamatan Kuwarasan. “Ada tiga tim yang diterjunkan ke lokasi dengan membawa peralatan untuk mengevakuasi pohon tumbang,” ujar Heri.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *