Karyawan KSP di Gombong Ditangkap Polisi Karena Menggelapkan Uang Setoran

KEBUMEN – Seorang Karyawan KSP Multi Artha Desa Klopogodo, Gombong berinisial TC (31) harus berurusan dengan Kepolisian Sektor Gombong Polres Kebumen. Ia dilaporkan ke Polisi karena diduga telah menggunakan uang setoran nasabah, senilai lebih dari sembilan belas juta rupiah.

Kastono, (31) Kepala KSP Multi Artha yang melaporkan perkara tersebut. Dari laporan itu Polisi pun mengamankan TC (31) Warga Desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar, yang tidak lain adalah Karyawan dari Koperasi KSP Multi Artha.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar SIK.MM melalui Kapolsek Gombong AKP Hendrie Suryo Liquisa membenarkan perihal diamankannya Pelaku Pengelapan yang terjadi di Wilayahnya, “ Sebenarnya pihak KSP Multi Artha sudah memberikan kesempatan kepada Pelaku untuk mengembalikan uang Setoran Nasabah yang telah digunakannya sejak diketahui pada pertengahan bulan Desember 2017, namun dari beberapa kali perjanjian yang dibuat, TC tidak pernah memenuhi janjinya sehingga ia dilaporkan ke Polisi”Papar AKP Hendrie.

Masih keterangan Kapolsek Gombong, TC selain menggelapkan uang setoran juga menggunakan data nasabah fiktif, untuk bisa mencairkan pinjaman dari KSP, dan Penyidik sudah menyita barang bukti yang kita dapat dari KSP Multi Artha.

“Berdasarkan bukti permulaan yang kami dapatkan, saat ini TC sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kami tahan dalam perkara Penggelapan dalam jabatan sebagaimana dimaksud pasal 374 KUH pidana dengan ancaman hukuman paling lama 5 Tahun, guna mempermudah proses penyidikan dan dikembangkan siapa tahu masih ada orang lain yang terlibat,” Tutur Kapolsek Gombong.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *