Pimpin Apel Polsek Klari, Kapolres Karawang Tekankan Beberapa Poin Penting

KARAWANG – Guna meningkatkan kinerja pada pelaksanaan tugas anggota, Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan mengambil jam pimpinan dalam pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan di Polsek Klari Polres Karawang, Kamis (15/3/2018) pagi.

Setibanya di Polsek Klari, Kapolres disambut Kapolsek Klari Kompol Relisman Nasution. Selanjutnya melaporkan pelaksanaan apel pagi yang dihadiri oleh seluruh anggota Polsek Klari dari berbagai satuan fungsi.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan beberapa poin. Diawali dengan ucapan rasa terima kasih kepada anggota Polsek Klari atas pelaksanaan tugas yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Jaga terus kesehatan, laksanakan tugas dengan ikhlas dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Kapolres.

Alumni Akpol 2000 yang dikenal ramah ini menekankan pada anggota untuk berbagi tugas dan saling bertanggung jawab atas tugasnya masing-masing.

“Kita ketahui bahwa beban tugas kita banyak dan semakin bertambah, Kapolsek silahkan diatur jajarannya waktu tugas, istirahat dan waktu cukup untuk keluarga,” papar Kapolres.

Eksekutor Kelompok Ramlan Pulomas ini juga menekankan pertingnya tindakan preemtif, preventif dan refresif.

“Lakukan tindakan preemtif oleh Bhabinkamtibmas, lakukan tindakan preventif oleh fungsi Sabhara dengan melaksanakan patroli didaerah rawannya aksi kejahatan Curas, Curat dan Curanmor serta lakukan tindakan refresif gakkum kepada pelaku curas oleh fungsi Reskrim,” tambahnya.

Tidak hanya itu. Dalam pelaksanaan tugas anggota yang melaksanakan piket jaga, lanjutnya, diharapkan saling meng-cover body system.

Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan meminta anggota untuk meningkatkan pengungkapan perkara dan proaktif dalam memberikan pelayanan atas keluhan dari masyarakat.

Tak kalah pentingnya, Kapolres menekankan netralitas Polri, khususnya dalam Pilgub Jabar Tahun 2018.

“Agar secara personal dan bhayangkarinya benar-benar netral dalam tindakan sehari-hari maupun dalam bermedia sosial harus cerdas dan bijak, sebagaimana 13 intruksi Bapak Kapolri dan Arahan dari Bapak Kapolda Jabar,” pungkas Kapolres.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *