Fahri Hamzah dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi Diduga Sebar Hoax

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon ke Polda Metro Jaya dilaporkan oleh Kelompok yang menamakan diri Cyber Indonesia . Keduanya dinilai turut terlibat penyebaran hoax atau berita bohong terkait Pilkada Jakarta 2017 lalu.

Kuasa hukum Cyber Indonesia, Muhammad Rizki menjadi pelapor atas perkara tersebut. Laporan itu diterima polisi dengan nomor LP/1336/III/2018/PMJ/ Dit.Reskrimsus. Rizki menyampaikan, Fahri dan Fadli dilaporkan dengan dugaan penyebaran ujaran kebencian melalui media elektronik. Pasalnya, dalam kicauan twitter, mereka meretwit postingan salah satu media online yang terbukti Hoax, ” Bahkan pihak media tersebut telah mengklarifikasi dan mencabut postingannya. Tapi yang amat kita sayangkan, posisi FH dan FZ sebagai pejabat tetap mempertahankan berita hoax,” tutur Rizki

Menurut dia, setelah pihak media melakukan klarifikasi dan meminta maaf, seharusnya baik Fahri dan Fadli juga mengikuti langkah tersebut. Namun yang terjadi, tidak ada permohonan maaf dari keduanya dan hingga saat ini postingan retweet itu masih bertengger di laman twitter pribadi mereka.”Tetap saja pemilik akun tetap mempertahankan dan membenarkan berita itu. Padahal faktanya berita itu hoax,” jelas Rizki.

Rizki menambahkan, pelaporan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah yang sedang gencar mensosialisaskan dan memberantas maraknya berita hoax atau berita bohong.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *